Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Wajibkan OTP Login untuk W38S


Salah satu fitur keamanan yang wajib di aktifkan adalah OTP untuk login. Bagi seluruh pengguna W38S wajib mengaktifkan fitur OTP login tanpa terkecuali! Karena sebagai pemilik usaha, sudah sepatutnya untuk memaksimalkan keamanan.

Aktifkan Wajib OTP

  1. Masuk ke Admin Panel,
  2. Buka menu Perijinan & Lainnya,
  3. Pada bagian Mengharuskan semua member untuk menggunakan One Time Password (OTP) pilih antara Mengharuskan dan kirim OTP melalui Email atau Mengharuskan dan kirim OTP melalui SMS. Wajib pilih salah satu dari dua opsi tersebut, jangan pernah mengisi Tidak Mengharuskan! Silakan pilih sesuai kebutuhan, disarankan untuk pengguna baru pilih yang Email agar OTP kemungkinan kecil tidak terkirim.
  4. Jangan lupa tekan Simpan.

Memasang Modul Bypass OTP

Khusus untuk aplikasi yang mau di upload ke Google PlayStore, wajib membeli modul bypass OTP dan memasangnya agar bisa exclude akun demo dari login menggunakan OTP. Hanya akun demo untuk google saja yang boleh di ecxlude dari OTP! Selain akun demo wajib menggunakan OTP untuk login termasuk akun admin.
Terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan ilmunya sehingga bisa dibuat panduan ini. Semoga selalu diberikan keberkahan dalam menjalankan bisnis pulsa.
W38S Software untuk Cloud Server Pulsa.